Rabu, 24 Juli 2013

AWAL SEKOLAH DI TAHUN PELAJARAN BARU

Lembaran baru pembelajaran di sekolah telah dibuka kembali, tepat pada tanggal 15 Juli 2013 atau 6 Ramadhan 1434 H dimulai tahun pelajaran baru. Siswa kelas 7 memasuki sekolah barunya sementara siswa kelas 8 dan 9 memasuki kelas baru dengan teman-teman yang baru pula komposisinya. 

Seperti halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pekan pertama bagi siswa kelas 7 adalah kegiatan belajar mengenal sekolah dan lingkungannya, kegiatan yang sering disebut dengan MOS atau MOPDB dikemas sedemikian rupa sehingga membuat siswa kelas 7 merasa nyaman dan senang. Kegiatan yang tidak berhubungan dengan pendidikan seperti tugas-tugas yang memberatkan dan mengandung unsur "perploncoan" ditinggalkan jauh-jauh oleh panitia. Acara diramu melalui kegiatan SPIRIT ( Spiritual, Potential, Inspiring, Reliable, Intelligent and Tolerant) dengan mengusung tema "New Experience and Creativity"

Kegiatan antara lain diisi dengan pemaparan Visi dan Misi Sekolah oleh Kepala Sekolah, Tips Belajar Menyenangkan dan Sukses dari Wakil Kepala Sekolah, Membangun Komunikasi Efektif di Labschool, oleh Ibu Dra. Indira Sunito, M.Psi., Pengenalan Tata Tertb dan Protokoler Sekolah, oleh Wakil bidang Kesiswaan dan BK, serta materi yang sangat menarik dari Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. mengenai Membangun Budaya Sekolah sebagai kunci Sukses Pendidikan di SMP.

Siswa dibagi dalam kelompok yang masing-masing bernama lagu daerah, serta dengan name tag yang mengusung nama pahlawan dan tujuh nilai dasar Labschool. Dalam kegiatan yang diselenggarakan empat hari tersebut, pengurus OSIS dan MPK pun turut berpartisipasi dalam membimbing para adik barunya menguasai Lagu-lagu Mars dan Himne Labschool serta lagu-lagu sekolah lainnya.
Gambar: Buku Panduan MOS/ MOPDB SMP Labschool Cibubur

Usai kegiatan MOS, hari berikutnya siswa kelas 7 mengikuti kegiatan Tes Matrikulasi sebagai wahana untuk mengetahui kemampuan dasar siswa, yang berasal dari berbagai macam sekolah dasar di wilayah Bekasi, Bogor, Depok dan Jakarta. Hasil dari tes ini akan digunakan dalam pembinaan dan program layanan belajar bagi siswa-siswi yang perlu dikuatkan dalam pemahaman konsep-konsep dasar pada mata pelajaran tertentu.

Selamat dan sukses kepada seluruh siswa SMP Labschool Cibubur umumhya, dan khususnya siswa kelas 7 dan para orang tuanya, semoga cita-cita dan harapan serta prestasi yang lebih baik dapat kita raih bersama dalam kemajuan dan kebersamaan. AAmiin ya rabbal alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar