Senin, 03 Juni 2013

RANGKAIAN KEGIATAN DI LABSCHOOL CIBUBUR

Kegiatan di SMP Labschool Cibubur silih berganti tiada henti, setelah kegiatan SEKAR dan SHARING ALUMNI, Workshop IT dan KSATRIA yang digelar bertepatan dengan Ujian Nasional. Kegiatan yang menghiasi SMP Labschool Cibubur antara lain:
- 2 Mei 2013 dilaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional bersama dengan SMA Labschool Cibubur
-  18 Mei 2013 seminar Pendidikan dan Kesehatan POMG yang mengangkat tema: "Menjadi Orang tua yang siap dengan Teknologi dalam mendampingi remaja. Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 2 Labschool Cibubur ini menampilkan 5 (lima) pembicara yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Menariknya dalam seminar ini adalah menampilkan sudut pandang teknologi dari berbagai sudut kajian. Pembicara pertama adalah Dokter Fredrico Patria, Sp.OG, yang mengangkat topik kesehatan bagi remaja dan kaum wanita tetang  "Kanker Servik dan Pencegahannya", Pembicara kedua, Bapak Windy Gambeta, PhD. mengangkat tema Smartphone=SmarthUser, Beliau mengupas bagaimana mengoptimalkan Smartphone yang ada pada kita untuk lebih bermanfaat. Pembicara ketiga adalah Ibu Maria Elvira, Psi. mengangkat tema "Orang tua Hebat bagi Generasi Gadget" sebagai psikolog beliau mengangkat pentingnya orang tua mengetahui perkembangan remaja sehinggga remaja dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti Kecanduan Obat terlarang (Narkoba), Free sex, serta Pornografi yang bahayanya ternyata dapat merusak lebih besar bagian otak manusia bila dibanding dari kecanduan Obat terlarang. Ketiga pembicara tersebut merupakan orang tua murid SMP Labschool Cibubur yang berbagi dengan sesama orang tua murid dalam seminar  tersebut.
Pembicara keempat adalah Ibu Dokter Henny Angganawati Sp.KFR, yang membahas mengenai bahaya penyakit RSI (Repetitive Strain Injury) akibat menggunakan handphone yang terlalu sering atau postur statik dalam waktu yang lama sehingga sering merasa nyeri, kesemutan atau kram otot. sehingga menggunakan hand phone yang terlalu sering dapat memicu penyakit tersebut, sampai jari tidak dapat digerakkan dengan sempurna.
Pada bagian akhir, Seminar diisi oleh pakar pendidikan Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd yang membahas mengenai paradigma sukses pendidikan, menurut beliau sukses pendidikan tidak hanya sekedar mendapat nilai akademik yang tinggi, melainkan sedikitnya ada 5 indikator sukses pendidikan, yaitu:
1) Bertaqwa, 2) Berkepribadian matang, 3) Berilmu Mutakhir dan Berprestasi, 4) Memiliki Rasa Kebangsaan dan 5) Berwawasan global.
Acara Seminar yang dihadiri orang tua murid kelas 7 dan kelas 8 ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Prof Arief Rachman, M.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar