Jumat, 27 April 2012

INDONESIA MERAIH JUARA TIGA DALAM 5TH INTERNATIONAL FOLKLORE FESTIVAL DI FETHIYE TURKEY



Indonesia menempatkan diri sebagai juara ke-3 dalam festival seni rakyat yang diselenggarakan di Turkey pada 21-28 April 2012. Sebanyak 22 tim dari 17 negara dari berbagai belahan dunia turut menyemarakkan festival ini. Festival seni rakyat atau lebih dikenal dengan sebutan folklore ini biasa diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati perayaan hari anak. Pada kesempatan ini SMP Labschool Cibubur berkesempatan mengikuti festival tersebut dan mewakili Indonesia sekaligus menjadi perwakilan dari Asia Tenggara.

 Gambar: Penyerahan Penghargaan kepada tim Indonesia sebagai juara ke-3

Prestasi yang terwujud ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk SMP Labschool Cibubur mengingat sekolah ini adalah sekolah yang baru beraktivitas pada tahun ajaran 2011/2012, notabene baru memiliki satu angkatan. Memang bukan suatu hal yang mudah untuk meraih prestasi ini. Selain memang harus bersaing dengan siswa dari 22 negara lain mereka juga hanya memiliki waktu latihan sekitar 1-2 bulan untuk berlatih. Pastinya waktu latihan di luar kegiatan belajar mengajar di kelas. Jenis tarian yang harus mereka kuasai juga beragam, seperti: Tari Genjring Bocah dari Jakarta, Tari Mambo dari Papua, Tari Padang Rantak Tempurung dari Sumatera Barat, Tari Gentar Talu dari Kalimantan, serta tarian yang selalu menjadi tarian favorit di setiap perlombaan, yaitu Tari Rapai Geleng dan Saman dari Nangro Aceh Darussalam.

Semoga prestasi yang telah diraih menjadi batu landasan dan memacu siswa lain sehingga melahirkan prestasi-prestasi baru. Selain usaha keras dari tim tari tak luput juga bahwa prestasi yang diraih ini juga berkat bimbingan dari para pelatih dan Bu Ayu sebagai Pembina ekskul tari yang sekaligus mendampingi langsung di festival tesebut bersama dengan Bapak Taufik. Sekali lagi kami ucapkan selamat untuk tim tari Turki, prestasi wujudkan kebanggaan dan motivasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar