Jumat, 05 Desember 2014

JUARA IIII MURAL DAN CIPTA JINGGEL LAGU HEMAT ENERGI



Tim SMP Labschool Cibubur berhasil meraih juara pada lomba Home and School Energy Efficiency Championship (HSEEC) yang diikuti beberapa waktu yang lalu. Kegiatan HSEEC ini merupakan kegiatan tahun ketiga yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertambangan dan Energi pada Dirjen Energi Baru dan Terbarukan. Sebagai sekolah yang baru mengikuti lomba, sekolah belum banyak mengenali jenis dan macam lomba yang diadakan. Memang lomba di HSEEC sangat beraneka ragam, dari lomba bulanan maupun lomba secara umum tentang penghematan energi dan pemanfaat teknologi dalam arsitektur untuk penghematan energi.
Ada dua macam sekolah dalam lomba ini, yaitu Sister School dan Mother School. Sister school adalah sekolah baru yang mengikuti lomba ini yang akan dibimbing oleh sekolah yang lebih lama mengikuti lomba ini atau disebut Mother School. Sekolah ini harus bekerjasama dan membimbing untuk melahirkan siswa sebagai pahlawan hemat energi dan manajer energi yang akan menggerakkan warga sekolah untuk sadar energi.

Gambar: Panggung di sasana kriya TMII untuk penghargaan pemenang
Mengikuti lomba ini sangat menarik, rentang waktu lomba yang cukup lama sekitar tiga bulan menantang siswa untuk dapat menyadarkan teman-teman di sekolah dalam menggunakan energi secara bijak. Disamping itu secara pengeluaran keuangan, ternyata dengan mengikuti lomba ini mampu mengurangi pembiayaan pemakaian listrik dalam sebulan. Ini berarti kesadaran dalam penghematan energi dirasakan cukup berhasil.
Gambar: Mural karya siswa yang menjadi juara 3
Sebagai juara 3 di lomba Mural dan Lomba Cipta Jinggel, membawa kebanggan bagi civitas sekolah. Mural dikerjakan oleh kelompok siswa sedangkan Lomba Cipta Jinggel lagu diraih oleh ananda Sarah Aska Arief siswa kelas 7 yang memiliki talenta luar biasa dalam hal musik. Selamat dan sukses, semoga pada tahun yang akan datang menjadi juara umum dalam HSEEC 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar